Senin, 31 Oktober 2016

INVITA 2016

invita-8-g

Pada tanggal 19 Oktober 2016  SMP Labschool Jakarta mengadakan program edukasi yang dilaksanakan di yogya dan solo .INVITA adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafakur Alam kegiatan ini biasa diikuti oleh siswa kelas 8.Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19-23 Oktober 2016 .Perjalanan ini diliputi dari Solo – Jogja menaiki Kereta Api.

19 Oktober 2016 , Kami angkatan 24 berkumpul di stasiun Gambir untuk dibagikan ticket oleh wali kelas setelah dibagikan tiket kami pun berpamitan dengan orang tua dan check in untuk menunggu kereta yang akan datang sambil menunggu kereta kami pun menunaikan ibadah sholat dan dijamak qasar.kereta pun datang pada tepat jam 20.00 kami pun masuk ke dalam kereta dan mencari tempat duduk masing-masing.setelah sudah duduk kami menunggu kondektur mengecek tiket dan makan malam di kereta.Perjalanan ini pun dihabiskan untuk waktu bermain dan jarang siswa yang tidur.

hari berikutnya , Jam 04.00 angkatan 24 pun sampai di stasiun Tugu Jogjakarta dan sampai dengan selamat, kami pun pergi ke parkiran bus dimana bus-bus yang sudah siap kami tumpangi.Tidak jauh dari stasiun kami berhenti lagi di tempat pemberhentian dimana kami akan mandi dan sarapan pagi.kita memakai baju batik sekolah dan pergi ke Sabila farm,disana mereka menanam banyak buah-buahan antarlain sirsak dan papaya. Setelah dari sana kami dan yang lain pergi lagi ke suatu tempat yang membuat baju baju tentara yang bernama PT.SRITEX disana kami dijelaskan sejarah perusahaan itu sampai berdiri sekarang.Setelah mendengarkan sejarah PT.SRITEX kami masuk kedalam bus dan diantar ke dekat pintu gerbang untuk ke showroom atau disebut took untuk membeli barang hasil bikinan pt.sritex itu sendiri setelah diberikan waktu untuk ke showroom kami pun balik lagi ke bus dan  menuju jogja untuk makan malam dan berkunjung ke jogja t shirt disana murid murid disarankan untuk membeli baju karena harga disana jauh lebih murah dibandingkan di malioboro. Setelah dari jogja t shirt kami pun menuju hotel untuk istirahat karena kondisi yang sudah melelahkan.Hotel kami bernama Canvinton.Kebetulan saya se kamar dengan teman saya, satu kamar ada 4 orang saya sekamar sama ulil, chilal, Abraham,kita pun mandi bergiliran saya mandi pertama, lalu kita nonton tv sampe malem trus kita tidur

Pada hari berikutnya, Kami berencana untuk pergi ke kraton kesepuhan Jogjakarta pada jam 8 pagi. Kami pun sarapan terlebih dahulu agar aktivitas berjalan dengan lancar. Setelah sarapan kami pergi ke keraton dan menaiki mobil kecil seperti mobil antar jemput satu mobil berisi 9 orang.sesampainnya disana kami baris untuk mendengarkan arahan terlebih dahulu.setelah itu kami foto bersama dan baru mengikuti tour didalam keraton.setelah selesai tour keraton kami makan siang dan menuju ke desa batik untuk melanjutkan tour.Untuk ke desa batik kami harus menaiki odong – odong , karena desa tersebut jalannya kecil sehingga tida muat untuk dilewati bus. Disana kami membatik bersama sesudahnya kami menuju ke pantai parangtritis dan malioboro setelah itu kami pun pergi ke hotel untuk beristirahat,selesailah perjalanan hari ke 2 invita.

Hari terakhir, kami pergi ke merapi untuk berwisata di merapi kami ke bunker dan batu alien sesudahnya kami membeli oleh oleh khas jogja di bakpia djava sehabis itu kami balik lagi ke stasiun tugu untuk menempuh perjalanan pulang,selesailah acara INVITA 2016.